DPM-PTSP KABUPATEN TAKALAR

Dinas Penanaman Modal DPMPTSP Kab.Takalar, Luncurkan Program Inovasi PROKITA

Jumat, 14 Des 2018 | 09:04:03 WIB - Oleh Administrator


Dinas Penanaman Modal DPMPTSP Kab.Takalar, Luncurkan Program Inovasi PROKITA

Takalar - Sejalan dengan harapan Bupati Takalar, yang sering disampaikan diberbagai kesempatan, agar OPD yang ada  membuat program program inovasi, untuk mendukung suksesnya P22, hal tersebut di sikapi serius oleh Kadis Penanaman Modal DPMPTSP kab.Takalar, dengan membuat program inovasi yang bernama Aplikasi PROKITA (Program Kebijakan Investasi Takalar).

Program ini merupakan program yang akan disinergikan dengan OSS (online singel submission) yang merupakan  program pemerintah pusat. Program OSS ini akan d isenergikan dengan aplikasi lokal, untuk melayani sistem perizinan secara online di Kab.Takalar.

Advertisement
Dinas Penanaman Modal dan DPMPTSP Kab.Takalar, telah melaksanakan pelatihan tekhnis untuk penggunaan program/ sistem aplikasi online, untuk proses perizinan/Non perizinan, yang akan sesegera mungkin di terapkan di Kab.Takalar.

Kepala Dinas Penanaman modal  Budiar Rosal mengatakan, "PROKITA ini merupakan program pendukung dan penjabaran program BKPMRI, dimana seluruh perizinan harus sudah terintegrasi secara elektronik melalui OSS".ujarnya. (kamis, 27/9/2018).

"Bintek PROKITA langsung dilaksanakan di dalam kantor yang menghadirkan ahli IT dari akademisi yang menciptakan langsung aplikasi PROKITA, dimana peserta yang di latih langsung adalah pront office dan back office dinas penanaman modal pada hari Senin 24 - Rabu 26 September 2018". Tutup Budiar.

Perlu diketahui, aplikasi PROKITA selain dapat diakses melalui web, juga bisa diakses melalui smartphone, dan beberapa pekan ke depan sudah hadir aplikasinya di android yang bisa langsung di unduh oleh masyarakat.



Selasa, 11 Des 2018, 09:04:03 WIB Oleh : Administrator 286 View
310 Ekor Sapi Sebagai Wujud P22 Siap Disalurkan Pemkab Takalar
Selasa, 11 Des 2018, 09:04:03 WIB Oleh : Administrator 292 View
Pemkab Takalar Mulai Salurkan Bantuan Sapi
Senin, 26 Nov 2018, 09:04:03 WIB Oleh : Administrator 151 View
Sepekan Serentak, Masyarakat Takalar Dapat Pelayanan Terpadu

Tuliskan Komentar