DPM-PTSP KABUPATEN TAKALAR

Berbagai Izin Sudah Bisa Diurus di Dinas PTSP Takalar

Senin, 26 Nov 2018 | 08:40:13 WIB - Oleh Administrator


Berbagai Izin Sudah Bisa Diurus di Dinas PTSP Takalar

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Takalar menggelar workshop Penyederhanaan Perizinan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan lantai III Kantor Bupati Takalar, Jalan Jenderal Sudirman, Pattallassang, Takalar, Sulawesi Selatan, Senin (7/5/2018).

Workshop tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan pelayanan prima dan mendorong pertumbuhan iklim investasi di Kabupaten Takalar serta dalam rangka mengoptimalkan pelayanan yang mudah, murah dan tepat waktu.

Workshop ini menghadirkan sejumlah narasumber yaitu Direktur Yayasan Adil Sejahtera (YAS) Ismu Iskandar, Sekda Takalar Dr Nirwan Nasrullah, serta Kadis Penanaman Modal dan PTSP Budiar Rosal Saleh.

Sekda takalar dalam pemaparannya menyambut baik pelaksanaan kegiatan workshop tersebut. Ia berharap agar melalui workshop ini dukungan dari berbagai pihak serta fasilitas pembentukan dan pengembangan PTSP dapat membantu para pelaku usaha dalam penyederhanaan dokumen perizinannya.

"Berbagai perizinan yang sebelumnya diurus secara terpisah pada sejumlah dinas maupun kantor, kini bisa diproses di Penanaman Modal Dan PTSP. Pemohon izin usaha baru sampai pengembangan bisnis cukup datang ke Penanaman Modal Dan PTSP tanpa harus berkeliling ke kantor kantor dengan membawa dokumen-dokumen persyratan yang lengkap," ujar Nirwan.

Sementara itu, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Takalar Budiar Rosal Saleh mengatakan retribusi perizinan merupakan salah satu sumber penghasilan daerah yang diharapkan mampu meningkatkan PAD.

Ia menghimbau dan mengajak agar para pelaku usaha dalam menjalankan kegiatan berbagai usahanya harus senantiasa memiliki dokumen perizinan secara resmi.

"Berbagai izin yang bisa diurus di Dinas PTSP demi meringankan semua proses perizinan para pelaku usaha yakni, izin trayek, IG, IMB, SIUP, TDP, izin pemasangan reklame, SIUJK, izin mendirikan rumah sakit, izin pendirian rumah bersalin dan balai pengobatan, izin praktek dokter, praktek bidan, praktek perawat dan izin Amdal," jelas Budiar

Termasuk juga izin pengelolaan limbah dan pemantauan lingkungan hidup, izin usaha pertambangan, izin pendirian apotik , izin usaha penggilingan padi dan lainya.

Acara workshop penyederhanaan perizinan turut dihadiri Pimpinan OPD, para Camat serta berbagai kantor instansi terkait lainnya.


Sumber : 
Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com 
Penulis: Muhammad Ihsan Harahap    
Editor: Imam Wahyudi



Sabtu, 30 Jun 2018, 08:40:13 WIB Oleh : Administrator 184 View
KAPID Marketing Area Indonesia Kunjungi Takalar
Senin, 26 Nov 2018, 08:40:13 WIB Oleh : Administrator 177 View
Bupati Takalar Terima LPH Barang dan Jasa T.A 2017
Sabtu, 30 Jun 2018, 08:40:13 WIB Oleh : Administrator 411 View
Bupati Takalar Hadiri Peresmian Balla Lompoa Ri Sanrobone

Tuliskan Komentar