DPM-PTSP KABUPATEN TAKALAR

Bupati Takalar Hadiri Peresmian Balla Lompoa Ri Sanrobone

Sabtu, 30 Jun 2018 | 22:49:00 WIB - Oleh Administrator


Bupati Takalar Hadiri Peresmian Balla Lompoa Ri Sanrobone

Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM hadiri peresmian Balla Lompoa ri Sanrobone (Sarraka) Kec. Sanrobone Kab. Takalar. Peresmian ditandai dengan, pemukulan gendang,  penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di depan pintu utama rumah adat balla lompoa Sanrobone oleh Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Nono Adya Supriyatno. Rabu, 17 Januari 2018.

H. Syamsari dalam peresmian rumah adat Balla Lompoa ri Sanrobone dalam sambutannya menaruh harapan agar peresmian rumah adat ini,eksistensi lembaga adat terus dipelihara dan di tumbuh kembangkan di tengah-tengah dinamika perkembangan sosial masyarakat, dengan harapan agar lembaga adat ini semakin berkembang menjadi organisasi kemasyarakatan adat yang kuat dan mandiri, peka dan tanggap terhadap permasalahan sosial masyarakatnya. Beliau juga berharap agar rumah adat ini betul-betul dipelihara dan dijaga sebagai sebuah simbol kekayaan budaya kita karena kekayaan budaya jauh lebih berharga daripada kekayaan rupiah atau materi lainnya.

Peresmian diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur'an dan laporan ketua pemangku adat karaeng sanrobone Ir. H. Alimallombasi Kr. Nyengka di hadapan Bupati Takalar dan para undangan. 

Ketua DPRD Kab. Takalar, Anggota Forkopimda, Ketua Forum Kerajaan Kelembagaan Adat Sulawesi, para ketua dan  Lembaga Adat di Kab. Takalar, Camat Sanrobone bersama jajaran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda kab. Takalar juga turut hadir dalam peresmian Balla Lompoa ri Sanrobone.

Sumber : (Dok. Humas & Protokol)



Sabtu, 30 Jun 2018, 22:49:00 WIB Oleh : Administrator 100 View
Pemkab. Takalar Target UHC BPJS DI Tahun 2018
Tuliskan Komentar