DPM-PTSP KABUPATEN TAKALAR

Izin Lingkungan Tambang Galian C Di Bontorita Terancam Dicabut

Senin, 04 Feb 2019 | 05:28:42 WIB - Oleh Administrator


Izin Lingkungan Tambang Galian C Di Bontorita Terancam Dicabut

Izin Tambang galian C di lingkungan Bontorita, Kelurahan Manongkoki, Kecamatan Polongbangkeng Utara terancam dicabut karena telah menyebabkan pengrusakan lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Takalar, Andi Rijal Mustamin membenarkan bahwa pihaknya akan mencabut izin lingkungan penambangan milik Daeng Makka yang selama ini beroperasi di Bontorita.

“Selain dari pengrusakan lingkungan, disinyalir juga pengusaha tambang menambang diluar dari titik koordinat yang telah ditentukan oleh pemerintah, sehingga kuat dugaan telah mengakibatkan pengrusakan lingkungan,” ungkapnya, Senin (4/2).

Dia menambahkan, selama ini pihaknya telah dua kali menyurati pihak penambang mengenai dengan pengrusakan lingkungannya.

“Tetapi penambang tidak pernah mengindahkan surat teguran saya selaku Dinas Lingkungan Hidup dan Ketanahan,” ujarnya.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan turun kembali dilokasi tambang untuk melakukan beberapa kajian lingkungan. Sebab, izin lingkungannya terancam kami akan mencabut karena telah melanggar ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” tambahnya.

Lebih jauh, dia menuturkan, untuk mencabut izin operasionalnya, itu adalah tugas Dinas Energi Sumber Dan Mineral (DESM) melalui Inspektur Pertambangan Provinsi Sulsel.

“Mengenai dengan pidananya, kita melihat nanti kinerja Polres Takalar di bagian Tindak Pidana Tertentu (Tipiter), apakah penambangan tersebut telah melanggar tindak pidana atau tidak,” jelasnya. (*)



Selasa, 29 Jan 2019, 05:28:42 WIB Oleh : Administrator 134 View
Bupati Takalar Dengan Dirut PT KBN Menandatangani MoU,Terkait Kec.Marbo Akan Jadi Kawasan Industri
Selasa, 15 Jan 2019, 05:28:42 WIB Oleh : Administrator 169 View
Rumah Sakit Hadji Padjonga Dg Ngalle Terima Sertifikat Akreditasi Dari KARS Indonesia
Selasa, 15 Jan 2019, 05:28:42 WIB Oleh : Administrator 136 View
Bupati Takalar Terima Sertifikat Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup RI

Tuliskan Komentar